Seminar internasional “Digital Literasi Berbasis Nilai di Era Millenium”

(Yogyakarta, 12/12) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan seminar internasional dengan tema : “Digital Literasi Berbasis Nilai di Era Millenium” bertempat di Gedung Prof. RHA. Soenarjo (Convention Hall Lt. 1) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan seminar internasional dimaksudkan untuk membekali para pengguna digital literasi agar mampu mengoptimalkan digital literasi dengan baik di era millenium ini. Sedangkan tujuan khususnya adalah: (1) Membuka wawasan bagi para akademisi dan praktisi pendidikan di Indonesia akan pentingnya digital literacy; (2) Untuk memunculkan research plan (rencana riset) pengembangan literasi di bidang pendidikan; (3) Menghasilkan karya ilmiah yang berkaitan dengan digital literacy dan khususnya bidang pendidikan.
Keynote speaker dalam seminar internasional disampaikan Budhy Munawar Rachman (The Asia Foundation). Presenter Seminar Internasional disampaikan oleh Roger Miles (Australia), Gerardette Philips (Canada), Christopher Drake (Presiden ALIVE International), dan Philip Yusenda (ALIVE Indonesia). Seminar ini dipandu oleh moderator dari FITK yakni Indra Fajar Nurdin, M.Ag.
Kegiatan seminar internasional ini diikuti oleh peserta dari kalangan dosen, mahasiswa, akademisi dan praktisi pendidikan dari yang jumlahnya sekitar 380 orang peserta.