Dosen

Profil Andi Prastowo

Nama : Dr. Andi Prastowo, S.P.d.I., M.Pd.I
Program Studi : S2 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Lektor Kepala | IV/C
Email :
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Dr. Andi Prastowo, S.P.d.I., M.Pd.I Di Semester Genap TA 2024/2025
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi 2 WAJIB 1A JUM 14:20-16:00 R: PPG-103
2. Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi 2 WAJIB 1B SEL 15:30-17:10 R: PPG-406
3. Tesis 8 WAJIB B SAB 08:00-14:40 R: PPG-100
4. Analisis Kebijakan Pendidikan MI/SD 2 PILIHAN 3A SEN 09:45-11:25 R: PPG-402
5. Analisis Kebijakan Pendidikan MI/SD 2 PILIHAN 3B SEN 13:25-15:05 R: PPG-403

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Kependidikan Islam M.Pd.I. 2017
2. S2 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Pgmi M.Pd.Si. 2010
3. S1 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Pendidikan Agama Islam Dr. 2007

# TAHUN KARYA
Buku Referensi
1 Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu dalam Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu. Diterbitkan oleh Prenada Media Group, Jakarta.
2 Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/Madrasah dalam Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/Madrasah. Diterbitkan oleh Prenada Media Group, Jakarta.
3 2021 Metode Penelitian Pendidikan Guru SD/MI dalam Telaah Teoritik dan Praktik. Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Pascsarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
http://pustaka.uin-suka.ac.id
Jurnal Ilmiah
4 Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Pemberdayaan Pikiran Bawah Sadar dalam Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Pemberdayaan Pikiran Bawah Sadar. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
5 Pembelajaran Ketrampilan Berpikir Kritis: Studi Kasus di MIM Ngipik dan MIM Dondong Kulon Progo dalam Pembelajaran Ketrampilan Berpikir Kritis: Studi Kasus di MIM Ngipik dan MIM Dondong Kulon Progo. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh STAIN Kudus.
6 Transformasi Kurikulum Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia dalam Transformasi Kurikulum Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Raden Fatah Palembang.
7 Konsep Pendidikan Abad 21: Kepemimpinan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia SD/MI dalam Konsep Pendidikan Abad 21: Kepemimpinan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia SD/MI. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh PKPI2 FAI Universitas Wahid Hasyim.
8 Spiritualistic Humanistic Communication Strategy on Learning Aqidah Akhlaq at Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Yogyakarta, Indonesia dalam Spiritualistic Humanistic Communication Strategy on Learning Aqidah Akhlaq at Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Yogyakarta, Indonesia. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Walisongo.
9 Urgensi Waktu Belajar dalam Pendidikan Karakter di SD/MI: Studi Analisis Isi terhadap Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 dalam Urgensi Waktu Belajar dalam Pendidikan Karakter di SD/MI. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
10 Manajemen Kelas Untuk Mencegah Perundungan Verbal di SD Tumbuh 3 Yogyakarta dalam Manajemen Kelas Untuk Mencegah Perundungan Verbal di SD Tumbuh 3 Yogyakarta. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh STAIN Kudus.
11 2024 USING QUIZZIZ APP TO CREATE AN ACTIVE CLASSROOM IN MATHEMATICS LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://journal.unesa.ac.id/index.php/jp/article/view/32882
12 2024 Effectiveness Of TPACK-Based PjBL Model in Indonesian Language Subjects in Increasing Learning Motivation Of Elementary School Students . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh the Study Program of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education at the Faculty of Tarbiyah and Teacher Training at the State Islamic Institute of Lhokseumawe.
https://journal.iainlhokseumawe.ac.id/index.php/genderangasa...
13 2024 Penerapan Pembelajaran Behaviorisme Melalui Program Tahfidz, Pembacaan Al-Qur’an & Literasi (TaPAL) Peserta didik di SMPN . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia.
https://jer.or.id/index.php/jer/article/view/1857
14 2024 Wordwall: Inovasi Media Pembelajaran Penilaian Kognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh KSKK Directorate, MoRA that focuses on the issues in Madrasah Studies.
https://kskkpub.org/index.php/jms/article/view/12
15 2024 Implementation of ICT-Based Problem-Based Learning Model to Improve Higher Order Thinking Skills in IPAS Learning in Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh the Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Antasari Banjarmasin .
https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/adzka/article/vi...
16 2024 Drill And Practice Model Berbasis Teknologi Guna Memajukan Output Belajar Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Di Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur’an Shalahuddin Al-Ayyubi Jl. Dusun Kamal, RT.65/RW.29, Kamal, Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
https://journal.salahuddinal-ayyubi.com/index.php/AHJP/artic...
17 2024 Drill And Practice Model Berbasis Teknologi Guna Memajukan Output Belajar Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Di Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur’an Shalahuddin Al-Ayyubi Jl. Dusun Kamal, RT.65/RW.29, Kamal, Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
https://journal.salahuddinal-ayyubi.com/index.php/AHJP/artic...
18 2024 Implementation of ICT-Based Problem-Based Learning Model to Improve Higher Order Thinking Skills in IPAS Learning in Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh the Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Antasari Banjarmasin .
https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/adzka/article/vi...
19 2024 Desain Pengembangan Kurikulum Untuk Memproses Pembelajaran yang Berkualitas di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh South Sulawesi Education Development (SSED) .
https://mail.jurnaldidaktika.org/contents/article/view/785
20 2024 Analisis Implementasi Pembelajaran Berbasis Project-Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Literasi Siswa MI Ma’arif Bego . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Institut Penelitian Matematika Komputer, Keperawatan, Pendidikan dan Ekonomi (IPM2KPE) dibawah naungan Yayasan Asady Rahmah.
https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JOEAI/article/view/8...
21 2024 PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MODEL TUTORIAL UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh LPPM Universitas Abulyatama.
http://jurnal.abulyatama.ac.id/index.php/dedikasi/article/vi...
22 2024 Implementasi Guru dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Tutorial di Sekolah Dasar Wonosari . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai.
https://www.jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/...
23 2024 Application of the Wordwall Application in Social Studies Learning to Develop Independent Character in Elementary School Students . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.
https://educare.uinkhas.ac.id/index.php/jie/article/view/259
24 2024 PENERAPAN TEORI BEHAVIORISME DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR SWASTA KOTA DURI . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh PGSD FKIP UNiversitas Pasundan.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/15...
25 2024 IMPLEMENTING MORAL EDUCATION THROUGH AL-GHAZALI’S PERSPECTIVE IN ISLAMIC STUDIES: A CASE STUDY AT ELEMENTARY SCHOOL IN YOGYAKARTA . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Alauddin Makasar.
https://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/lentera_pendidi...
26 2024 Application of Word Wall to Foster Students' Understanding of Science Learning . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.
https://www.lp2msasbabel.ac.id/jurnal/index.php/sus/article/...
27 2024 Multiple Intelligence Theory in the Perspective of Islamic Education dalam A Case Study at Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh PKPI2 FAI Universitas Wahid Hasyim.
https://publikasiilmiah.unwahas.ac.id/PROGRESS/article/view/...
28 2024 Metode Drill and Practice Video Pembelajaran Meningkatkan Perbendaharaan Kata Peserta Didik Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/6597
29 2024 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh PGSD FKIP UNiversitas Pasundan.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/13...
30 2024 Actualization of Leaders Interpersonal Intelligence in Quality Development of The Ahlul Qur’an Tahfizh House . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Postgraduate IAIN Palangka Raya.
https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/TF/artic...
31 2024 Teachers' Perceptions of the Kahoot Use in Learning of Pancasila and Citizenship Education (PPKN) in Public Elementary School . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh LPPM IAIN Kendari.
https://jurnalfaktarbiyah.iainkediri.ac.id/index.php/sittah/...
32 2024 MENGEMBANGKAN KREATIVITAS DAN KETERAMPILAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar.
https://journal.unismuh.ac.id/index.php/jrpd/article/view/14...
33 2024 Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Higher Order Thinking Skills di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Falkultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/609...
34 2024 DINAMIKA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA dalam PERSPEKTIF GURU SEKOLAH DASAR. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai.
https://www.jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/...
35 2024 TEACHERS' PERCEPTIONS OF THE USE OF CANVA-BASED MEDIA IN SCIENCE SUBJECTS IN ELEMENTARY SCHOOLS . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Prodi PGMI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/Pionir/article/view...
36 2024 IMPLEMENTATION OF SCIENCE LEARNING BASED ON ANIMATED VIDEOS IN ELEMENTARY SCHOOL . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Prodi PGMI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/Pionir/article/view...
37 2024 IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DAN PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SISWA DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai.
https://www.jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/...
38 2024 ANALISIS PENGGUNAAN QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA BERBASIS WEBSITE UNTUK EVALUASI KOGNITIF PADA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah.
https://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/artic...
39 2024 Project-based learning: Mencapai Tujuan Kurikulum melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY.
https://jurnal-dikpora.jogjaprov.go.id/index.php/jurnalidegu...
40 2024 Penerapan Aplikasi Games Anatomi Model Drill And Practice untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa di Sekolah Ramah Inklusi. . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY.
https://jurnal-dikpora.jogjaprov.go.id/index.php/jurnalidegu...
41 2024 Penerapan Aplikasi Games Anatomi Model Drill And Practice untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa di Sekolah Ramah Inklusi . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY.
https://jurnal-dikpora.jogjaprov.go.id/index.php/jurnalidegu...
42 2023 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi.
http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/ar...
43 2023 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL . Tingkat Nasional Terakreditasi.
http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/ar...
44 2023 Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Berbasis Multiple Intelegence Di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://www.jurnal.faiunwir.ac.id/index.php/Jurnal_Risalah/a...
45 2023 PERENCANAAN PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/Pionir/article/view...
46 2023 PERAN MEDIA AUDIO VISUAL VIDEO TERHADAP MOTIVASI PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK SD/MI . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/SAP/article/view...
47 2023 Pemanfaatan Video Interaktif dalam Menumbuhkan Keaktifan Siswa pada Pembelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/5589
48 2023 Penerapan Math Playground sebagai Penunjang Karakteristik Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://jurnal-dikpora.jogjaprov.go.id/index.php/jurnalidegu...
49 2023 PENGEMBANGAN KURIKULUM 2013 DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN KARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/artic...
50 2023 IMPLEMENTASI EVALUASI KURIKULUM SEKOLAH (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR DI KOTA SEMARANG) . Tingkat Nasional Terakreditasi.
http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/ar...
51 2023 Pemanfaatan Aplikasi YouTube Berbasis Model Simulasi untuk Meningkatkan Kreativitas Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi.
http://journalfai.unisla.ac.id/index.php/at-thulab/article/v...
52 2023 The Utilization Of Drill And Practice Youtube Video Model To Improve English Proficiency In Elementary Schools . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin.
https://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/adzka/article/vi...
53 2023 The Utilization Of Drill And Practice Youtube Video Model To Improve English Proficiency In Elementary Schools . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://103.180.95.17/index.php/adzka/article/view/8914/pdf
54 2023 The Learning Process of Islamic Education to Foster Students' Critical Reasoning at Madrasah Ibtidaiyah Teluk Panji, North Sumatra . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Penerbitan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/JIE/article/view/18...
55 2023 USE OF EDUCANDY IN IMPROVING SCIENCE LEARNING OUTCOMES IN ELEMENTARY SCHOOLS . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Sumatera Utara.
http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/tarbiyah/article...
56 2023 Kuttab in Indonesia dalam Its Existence and Development during the Reform Era. Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh the Department of Islamic History And Civilization, Academy of Islamic Studies, University of Malaya, Kuala Lumpur.
https://jati.um.edu.my/index.php/JAT/article/view/38380
57 2023 Organisasi Integrated Curriculum Dalam Implementasi Pembelajaran Berbasis Life Skill Di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA).
https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/pedagogy/article/v...
58 2023 Tantangan Pembelajaran Tematik dalam Jaringan dengan Model Website Berbasis Youtube di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh the Institute for Research and Community Service, Universitas Terbuka (UT) Indonesia..
https://jurnal.ut.ac.id/index.php/jp/article/view/3237
59 2023 UPAYA PERENCANAAN KURIKULUM DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN ABAD 21 SISWA DI SD N INPRES KALA TAHUN AJARAN 2021/2022 . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya.
https://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/pgsd/article/vie...
60 2023 Learning Assessment Techniques for Islamic Religious Education Curriculum 2013 . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri Jember.
https://jier.uinkhas.ac.id/index.php/jier/article/view/296
61 2023 Pengembangan Kurikulum Melalui Analisis Budaya Sekolah dalam Mendukung Penguatan Karakter Religius dan Nasionalis di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu.
http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/articl...
62 2023 Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dengan Media Pembelajaran Lectora Inspire . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/arti...
63 2022 Learning Video in Mathematics Online Learning: Study of the Effectiveness in Improving Learning Outcomes . Tingkat Nasional.
https://ejournal.uinsaid.ac.id
64 2022 GROWING STUDENTS'LEARNING ACTIVITY THROUGH ICT-BASED SIMULATION MODEL ON ONLINE LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh DEPARTMENT OF PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (PGMI) UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR.
https://journal3.uin-alauddin.ac.id/index.php/auladuna/artic...
65 2022 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING MELALUI APLIKASI WHATSAPP DAPAT MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI KOTA JOMBANG . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://www.journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/vie...
66 2022 PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PRINSIP KREATIF DAN MENARIK DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://www.journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/vie...
67 2022 Desain Pembelajaran Menyenangkan, Efektif dan Islami (Analisis Studi Lesson Plan Tematik Terpadu) . Tingkat Nasional Terakreditasi.
http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/articl...
68 2022 Implementasi Teknik Penilaian Kognitif Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Covid-19 . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://ejournal.stitmuhbangil.ac.id/index.php/jie/article/v...
69 2022 Efektivitas Model Blended Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/3512
70 2022 Model Drill and Pratice Berbasis Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/1202
71 2022 Analisis Model Interaksi Komunikasi Pada Buku Kelas III SD/MI Tema “Pertumbuhan Dan Perkembangan Makhluk Hidup" . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM.
http://journal.ummat.ac.id/index.php/ibtidaiy/article/view/1...
72 2022 META ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL INSTRUCTIONAL GAMES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Elementary School Teacher Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Purwakarta Campus..
https://ejournal.upi.edu/index.php/MetodikDidaktik/article/v...
73 2022 FLEKSIBILITAS ORGANISASI INTEGRATED CURRICULUM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Elementary School Teacher Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Purwakarta Campus..
https://ejournal.upi.edu/index.php/MetodikDidaktik/article/v...
74 2022 Pembelajaran Daring Menggunakan Phet Simulations Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh the College of Al-Quran Sciences Amuntai South Kalimantan.
https://jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/arti...
75 2022 IMPLEMENTATION OF SIMULATION MODEL CHARACTER LEARNING VIDEO IMPLEMENTATION IN INTEGRATED ISLAMIC PRIMARY SCHOOL DURING THE COVID-19 PANDEMIC . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh the Indonesia University of Education Cibiru Campus, Study Program of Primary Teacher Education..
https://ejournal.upi.edu/index.php/eduhumaniora/article/view...
76 2022 The Technique of Processing the Results of Skills Domain Assessment in the Field of Tahfidz at Islamic Boarding Schools . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Univ. Muhammadiyah Magelang.
http://journal.unimma.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/vi...
77 2022 Menumbuhkan Kreativitas Mengajar Guru Melalui Penerapan Pembelajaran Daring Berbasis Teknologi Melalui GSE (Google Suite Education): Kasus Di MI Miftahul Akhlaqiyah Bringin Semarang . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Negeri Malang.
http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah/article/...
78 2022 THE CONSTRUCTION OF 2013 CURRICULUM DEVELOPMENT BASED THE 21ST CENTURY COMPETENCY IN MADARASAH IBTIDAIYAH, INDONESIA . Tingkat Internasional. Diterbitkan oleh Izmir: Oğuz Serin.
http://ijtase.net/index.php/ijtase/article/view/164/193
79 2022 Productivity and Independence of Madrasah Ibtidaiyah Students Through Integrated Learning with Information and Communication Technology/ Produktivitas Dan Kemandirian Siswa Madrasah Ibtidaiyah Melalui Pembelajaran Terintegrasi Dengan Teknologi Informasi . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Laboratorium Pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/edulab/article/view/...
80 2022 PENGEMBANGAN MODEL PEMBATIK MELALUI MEDIA CLASSROOM DI MI MIFTAHUL HIDAYAH . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Department of PPSD, Faculty of Science Education, State University of Medan.
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/school/article/vi...
81 2022 Kesiapan Proses Pembelajaran Guru dan Peserta Didik Sekolah Dasar Masa Pandemi Covid-19: Dampak Penggunaan Whatsapp sebagai Media Pembelajaran . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/3271/pdf
82 2022 Peran Pembelajaran Blended Learning melalui Whatsapp pada Anak Madrasah Ibtidaiyah Normal Islam Rakha di Masa Pandemi Covid-19 . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Prodi PGMi STITNU Al Hikmah Mojokerto.
http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/ar...
83 2022 Islamic Character Education in Hajj Material Book Fikih Madrasah Ibtidaiyah Class 5 . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN.
http://www.journal2.uad.ac.id/index.php/almisbah/article/vie...
84 2022 STIMULASI BUKU TEMATIK SD/MI KELAS IV TEMA 3 UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Laboratorium Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau.
https://primary.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPFKIP/article...
85 2022 Merangsang Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring Dengan Model Instructional Games Di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/2673
86 2022 INFLUENCE OF PUBERTY ON THE ACTIVENESS OF STUDENT LEARNING IN CLASS V MADRASAH IBTIDAIYAH BELITANG SUBDISTRICT EAST OKU COUNTY . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar .
http://ojs.uhnsugriwa.ac.id/index.php/AW/article/view/709/80...
87 2022 Authentic Assessment Techniques on Cognitive Aspects in Islamic Religious Education Learning at Elementary School Level . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh LPPM Undiksha.
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JISD/article/view/...
88 2022 Implementasi Aplikasi Kahoot Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Era Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/elementary/artic...
89 2022 Penggunaan Media Pembelajaran E-Comic dalam Menumbuhkan Motivasi dan Antusiasme Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UMSurabaya Publishing.
http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/didaktis/article/...
90 2022 Proses Pembelajaran Berbasis Online pada Siswa Kelas Tinggi di Masa Pandemi Covid-19: Proses pembelajaran berbasis online . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat - Islamic Institute of Syarifuddin, Indonesia. .
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/bidayatuna/a...
91 2022 Implementasi Kahoot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Game Based Learning Terhadap Hasil Belajar dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh FIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/184...
92 2022 Implikasi Model Simulasi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh FIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/185...
93 2022 The Great Teacher: The Indonesian Adolescent Student Voice . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://www.frontiersin.org/articles/10.3389/feduc.2021.7641...
94 2022 Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Mengoptimalkan Pembelajaran di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh the Study Program of Arabic Language Teaching Faculty of Tarbiyah INSURI.
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/Aphorisme/ar...
95 2022 Implementasi Asesmen Autentik Al-Qur’an Hadits: Studi Kasus Al-Islam Giwangan Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bangil .
https://www.ejournal.stitmuhbangil.ac.id/index.php/jie/artic...
96 2022 Implementasi Pendidikan Karakter dalam Mata Pelajaran Pendididkan Kewarganegaraan di SD/MI . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STKIP BIMA.
http://jurnal.stkipbima.ac.id/index.php/gg/article/view/636
97 2022 Pembentukan Kreativitas Melalui Pembelajaran SBdP Kelas III Pada Materi Menggambar Di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STKIP BIMA.
http://jurnal.stkipbima.ac.id/index.php/gg/article/view/637
98 2022 Edugame Wordwall: Inovasi Pembelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STKIP BIMA.
http://jurnal.stkipbima.ac.id/index.php/gg/article/view/639
99 2022 Pembelajaran Berbasis Teknologi Model Drill and Practice untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu.
http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/articl...
100 2022 Perkembangan Pembelajaran IPA di MI Nurul Huda Sukaraja Berbasis Lingkungan . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STKIP BIMA.
http://jurnal.stkipbima.ac.id/index.php/gg/article/view/623
101 2022 Analisis Pendekatan Saintifik Dalam Perencanaan Pembelajaran Tematik Terpadu Di SD/MI . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STKIP BIMA.
http://jurnal.stkipbima.ac.id/index.php/gg/article/view/648
102 2022 Implementasi Pembelajaran TIK Dengan Penggunaan Microsoft Word Untuk Kemampuan Literasi Digital Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh LPP Mandala.
http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JIME/article/view...
103 2021 Materi Khitan sebagai Sarana Pendidikan Seks pada Mata Pelajaran Fikih MI . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) An Nur Yogyakarta.
https://jurnalannur.ac.id/index.php/An-Nur/article/view/102
104 2021 Peningkatan Efektivitas Program Remedial Melalui Strategi Problem Based Learning Dalam Penilaian PAI . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau..
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/potensia/article/v...
105 2021 Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua. Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua.
http://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/waniambey/artic...
106 2021 Analisis Kemunculan Sikap Spiritual Dan Sikap Sosial Dalam Kegiatan Pembelajaran IPA Kelas IV SD 77 Rejang Lebong Dalam Menggunakan KTSP Dan Kurikulum 2013 . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua.
http://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/waniambey/artic...
107 2021 Penggunaan PHET Sebagai Media Interaktif Pembelajaran IPA Pada Kelas IV Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Prodi PGSD FKIP Universitas Mataram.
https://journal.unram.ac.id/index.php/pendas/article/view/47...
108 2021 Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Web Powtoon Untuk Merangsang Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas 3 MI . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pascasarjana IAI Sunan Giri Ponorogo.
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/qalamuna/art...
109 2021 Analisis Keaktifan Siswa Melalui Computer Based Instruction Model Simulasi dalam Pembelajaran IPA di MI 01 Rejang Lebong . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.
http://journal.iaincurup.ac.id/index.php/JPD/article/view/33...
110 2021 KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN BERPIKIR LOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED).
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jtp/article/view/...
111 2021 KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN BERPIKIR LOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED).
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jtp/article/view/...
112 2021 Pemanfaatan WhatsApp Group (WAG) Sebagai Instrumen Penilaian Sikap Siswa MI Al-Islah Jepara Di Masa Pandemi . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Program Studi PGMI IPMAFA.
https://journal.ipmafa.ac.id/index.php/dawuhguru/article/vie...
113 2021 Implementasi Pendidikan Inklusif Multikultural Untuk Membentuk Karakter Siswa Yang Toleran: Kasus Di Kelas VI MIN 2 Gunungkidul . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Program Studi Guru Sekolah Dasar UNIKA Santu Paulus Ruteng.
http://unikastpaulus.ac.id/jurnal/index.php/jipd/article/vie...
114 2021 Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran di SLB Kasih Ibu Dolok Masihul . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh the Association of Islamic Education Managers (Permapendis) Indonesia, North Sumatra Province.
http://jurnal.permapendis-sumut.org/index.php/edusociety/art...
115 2021 Efektivitas Penilaian Pembelajaran Menggunakan Google Form pada Pembelajaran Daring . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Raden Fatah Palembang .
http://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JISIP/article/vie...
116 2021 ANALISIS PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI MODEL DRILL AND PRACTICE UNTUK MI/SD . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.
https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/elmidad/article/v...
117 2021 PEMBELAJARAN BERBASIS TIK DI SD IT AL-KHOIRIYAH DALAM PENERAPAN BERBASIS ONLINE . Tingkat Nasional.
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/limaspgmi/article/v...
118 2021 Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam pada Madrasah Berbasis Riset di Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Tanjung Balai . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh the Association of Islamic Education Managers (Permapendis) Indonesia, North Sumatra Province .
http://jurnal.permapendis-sumut.org/index.php/pema/article/v...
119 2021 Peran Guru Dalam Perencanaan Pembelajaran Berbasis Aplikasi Zoom Meeting Di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/654...
120 2021 PERENCANAAN KURIKULUM 2013 DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi di MIS Bidayatul Hidayah Rafa Percut Sei Tuan) . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh the Association of Indonesian Islamic Education Managers (PERMAPENDIS) North Sumatra. .
http://jurnal.permapendis-sumut.org/index.php/mudabbir/artic...
121 2021 Analisis Hambatan Proses Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Sekolah Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Program Studi PGSD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
http://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/971
122 2021 Study the ICT-Based Tutorial Model for Upper-Class of Elementary School in the Perspective of Constructivist Approach . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah/article/...
123 2021 Pengembangan Media Microsoft PowerPoint Sebagai Penunjang Pembelajaran Daring . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh FKIP Universitas Halu Oleo.
http://ojs.uho.ac.id/index.php/japend/article/view/16113
124 2021 Evaluasi Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Perbaikan Mutu Akademik Di MI Mambaul Ma’arif . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia.
http://178.128.61.209/index.php/taalum/article/view/4426
125 2021 Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Kelas IV MI/SD . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah.
http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/ar...
126 2020 ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MODEL WEBSITE DAN M-LEARNING MELALUI YOUTUBE PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS 2 SD/MI . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Raden Fatah Palembang .
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/limaspgmi/article/v...
127 2020 Learning Material Changes as the Impact of the 2013 Curriculum Policy for the Primary School/Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/v...
128 2020 Kebijakan Internal Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MI Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Ilmu-ilmu Keislaman (PKPI2) Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang .
https://publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/MAGISTRA/art...
https://publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/MAGISTRA/iss...
https://publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/MAGISTRA/ind...
129 2020 Profil Guru Pembelajar Di Indonesia Dalam Merespon Tantangan Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Laboratorium Journal FITK UIN Malang.
http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah/article/...
http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah/issue/vi...
http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah/index
130 2017 Model Pembinaan Pendidikan Karakter Holistik Integratif di PAUD Terpadu An-Nur Sleman Yogyakarta dalam Al-Athfal.
131 2016 Implikasi Kinerja Otak Terhadap Pembelajaran Psikomotorik di SD/MI dalam Al-Bidayah.

# TAHUN KARYA
Melakukan penelitian
1 2023 EVALUASI STRATEGI TIM PENILAI KARYA ILMIAH DAN CAPAIAN KENAIKAN JABATAN AKADEMIK DAN PANGKAT DOSEN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA PERIODE 2020-2023.
2 2017 Mindset dan Tindakan Preventif Guru PAI terhadap Perundungan Verbal Peserta Didik Sekolah Dasar di Yogyakarta.
3 2017 Strategi Penanaman Keterampilan Abad XXI dalam Pembelajaran Saintifik pada Kelas IV MI Ma’arif Ngipik dan MI Ma’arif Dondong Kulonprogo.
4 2017 Strategi Komunikasi Humanistik Spiritualistik pada Pembelajaran Akidah Akhlak di MIN 2 Yogyakarta.
5 2015 Pengembangan Model Komunikasi Edukatif Reinventing Subsconcious Mind (Resmi) Untuk Madrasah Ibtidaiyah.

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2019 Analisis Pembelajaran tematik Terpadu. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
https://bit.ly/HAKI012020
2 2019 Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/ Madrasah. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
https://bit.ly/HAKI022019

# TAHUN KARYA
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1 2024 Manjadi Narasumber kegiatan Bedah Borang dan Simulasi Akreditasi Prodi PGMI FAI Universitas Wahid Hasyim Semarang (Insidental).
2 2024 Menjadi Narasumber Kegiatan Update Sistem Berbasis Kurikulum OBE di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
3 2024 Menjadi Pematerii dalam kegiatan Pembekalan dan Wisuda STAI Bani Saleh Tahun Akademik 2023-2024 dengan Tema "Menjadi Pendidik yang Produktif, Inovatif, dan Berdaya Saing Tinggi" (Insidental).
4 2024 Menjadi Narasumber dalam kegiatan Workshop RPS OBE Prodi Hukum Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Insidental).
5 2024 Menjadi narasumber sebagai pakar inti keilmuan program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dalam rangkaian kegiatan Penyusunan VMTS UPPS dan PS di lingkungan FAI Universitas Muhammdiyah Magelang (Insidental).
6 2024 Menjadi Narasumber Workshop Penyusunan RPS Berbasis OBE Program Studi Perbandingan Mazhab Fakultas Syari’ah dan Hukum (Insidental).
7 2024 Manjadi reviewer Borang Akreditasi LAMDIK untuk Program Studi PAI Jurusan Studi Islam FIAI Universitas Islam Indonesia (Insidental).
8 2024 Menjadi Narasumber Kegiatan Review LED dan LKPS Program Studi PGMI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang (Insidental).
9 2024 Menjadi Narasumber Pelatihan Pembuatan Artikel dari PTK secara Online untuk Mahasiswa PPG dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2024 LPTK UIN Mahmud Yunus Batusangkar (Insidental).
10 2024 Manjadi Narasumber Workshop Penyusunan RPS Kolaborasi Berasama Praktisi Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Insidental).
11 2024 Manjadi Narasumber Workshop ”Pengembangan Program Studi Magister Ilmu Syariah Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: Pembuatan RPS Kurikulum OBE Prodi Magister Ilmu Syariah FSH UIN Sunan Kalijaga” (Insidental).
12 2024 Menjadi Pemateri Training of Trainer Pemateri ONDI UII Tahun 2024 (Insidental).
13 2024 Menjadi Narasumber Kegiatan Workshop Penyusunan RPS berbasis OBE bagi Dosen FUA IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Tema Strategi Penyusunan RPS Berbasis OBE (Insidental).
14 2024 Menjadi Narasumber Kegiatan Focus Group Discusion review Kurikulum Pascasarjana UIN Salatiga (Insidental).
15 2024 Menjadi Narasumber Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Berbasis OBE dan Terintegrasi Hasil Penelitian dan Pengabdian yang diselenggarakan oleh Pascasarjana IAIN Palangka Ra (Insidental).
16 2024 Menjadi Narasumber Penyusunan Mata Kuliah Kurikulum Baru di Program Studi PGMI STAI Sangatta Kutai Timur (Insidental).
17 2024 Menjadi Narasumber Workshop Penyusunan RPS Program Studi Magister Sejarah Peradaban Islam Sejarah (SPI) Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
18 2024 Manjadi Narasumber Workshop Tinjauan Kurikulum IAI Al-Azis Indonesia (Insidental).
19 2024 Manjadi Narasumber Workshop Penyusunan RPS Kurikulum Berbasis OBE Prodi Magister Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
20 2024 Menjadi Narasumber Workshop persiapan pelaksanaan penerapan kurikulum OBE pada Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN Sunan Kalijaga (Insidental).
21 2024 Narasumber Musyawarah Kerjna Nasional (Mukernas) ke-10 PD-PGMI Indonesia dengan Tema Pemutakhiran Kurikulum PGMI based on OBE di Hotel Santika Primiere Lampung (Insidental).
22 2024 Menjadi Narasumber Kegiatan Workshop Integrasi Ilmu Bagi Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin (Insidental).
23 2024 Menjadi narasumber dalam kegiatan Visiting Lecture (Kuliah tamu) pada mata kuliah Karya tulis Ilmiah bagi Mahasiswa Semester 2 (Angkatan 2023) di Program Studi PGMI FTK UIN Antasari Banjarmasin (Insidental).
24 2024 Menjadi Narasumber Camp Kurikulum yang diselenggarakan oleh Bagian Pengembangan Pembelajaran Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam rangka menyesuaikan kurikulum program studi denga Permendikbud-ristek No. 53 tahun 2023 (Insidental).
25 2024 Menjadi Narasumber wana karya Himpunan Mahasiswa Prodi PGMI STAI Al-Anwar Sarang Rembang dengan tema “ Strategi Dahsyat : Membangun Pembelajaran dengan Artificial Intelligence (AI) Media Inovatif dalam Kurikulum Merdeka” (Insidental).
26 2024 Menjadi Narasumber Seminar implementasi kebijakan akreditasi Permendikbud-ristek No. 53 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh STAI Madiun (Insidental).
27 2024 Menjadi Narasumber Workshop Peningkatan Karir Dosen: Mempersiapkan Kenaikan Jabatan Fungsional dengan Optimal yang diselenggarakan oleh Jurusan Studi Islam fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (Insidental).
28 2024 Menjadi Narasumber Seminar Nasional Mahasiswa Prodi PGMI FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dengan tema “Pemanfaatan Aplikasi Artificial Intellicence Bagi Mahasiswa Generasi Z di Prodi PGMI”. (Insidental).
29 2024 Menjadi Narasumber Nasional Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh PD-PGMI Indonesia (Insidental).
30 2024 Menjadi Narasumber Workshop Rekonstruksi Kurikulum Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Insidental).
31 2024 Manjedi Narasumber Workshop Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab dan Inggris Berbasis OBE'di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Insidental).
32 2024 Menjadi Narasumber Kegiatan persiapan Akreditasi Unggul Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon (Insidental).
33 2024 Menjadi Narasumber Kegiatan Workshop Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi Prodi pada Fakultas Tarbiyah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (Insidental).
34 2023 Menjadi Narasumber Kegiatan Persiapan Re-Akreditasi Program Studi PGMI FTIK IAIN Pontianak (Insidental).
35 2023 Menjadi Narasumber kegiatan Workshop Academic Writing bagi Mahasiswa Program Doktor Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
36 2023 Menjadi Narasumber Kegiatan Penyusunan Kurikulum OBE Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara (Insidental).
37 2023 Menjadi Narasumber kegiatan Review Eksternal Dokumen Akreditasi Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus (Insidental).
38 2023 Menjadi Narasumber Bedah LKPS Akreditasi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (Insidental).
39 2023 Menjadi narasumber dalam Webinar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Wilayah I bertepatan dengan Hari Sarjana Nasional dengan tema “Urgensi Sarjana PGMI sebagai Pendukung Merdeka Belajar” Secara Online (Insidental).
40 2023 Menjadi Narasumber Kegiatan Upgrading Metode Pembelajaran Berbasis OBE pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Insidental).
41 2023 Menjadi Narasumber Workshop Penyusunan Dokumen Review Kurikulum Program Studi Hukum Ekonomi Syari'ah UIN Salatiga (Insidental).
42 2023 Menjadi Tim Review Pakar Pengembangan Kurikulum MBKM Prodi S1 PGMI FAI Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Insidental).
43 2023 Menjadi REVIEWER pada acara Review Laporan Evaluasi Diri (LED) Program Studi PGMI. FTIK UIN KH Achmad Siddiq Jember (Insidental).
44 2023 Menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Kurikulum MBKM Prodi Hukum Tatanegara (Siyasah Syar'iyyah) Fakultas Syariah UIN Salatiga (Insidental).
45 2023 Menjadi narasumber kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) FTIK UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan (Insidental).
46 2023 Menjadi narasumber kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Merdeka di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAI Yasni Bungo Jambi (Insidental).
47 2023 Menjadi narsumber kegiatan Seminar Nasional Kurikulum Merdeka di Jurusan PGMI FTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung (Insidental).
48 2023 Menjadi narasumber kegiatan Colloquium Program Studi S2 PGMI Pascasarjana UIN Salatiga dengan Tema Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di MI/SD (Insidental).
49 2023 Menjadi narasumber dalam agenda guest lecture Prodi PGMI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (Insidental).
50 2023 Menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Peninjauan Kurikulum Prodi PGMI FTK UIN Raden Intan Lampung (Insidental).
51 2023 Menjadi narasumber Workshop OBE LAMDIK di Pascasarjana IAIN Kudus (Insidental).
52 2023 Menjadi narasumber kegiatan Syawalan 1444H dengan tema "Transisi Menuju Kebijakan Baru Prosedur Kenaikan Jabfung dan Pangkat Dosen" oleh Perkumpulan Prodi MPI Indonesia. (Insidental).
53 2023 Menjadi narasumber dalam kegiatan "Peninjauan/ Penyelerasaran Kurikulum Program MBKM Prodi PGMI IAIN Sorong (Insidental).
54 2023 Menjadi Narasumber pada Kegiatan Pelatihan Jurnalisitik Mahasiswa dengan judul "Jurnalisme dan Penulisannya" di FITK UIN Walisongo Semarang (Insidental).
55 2022 Menjadi narasumber dalam kegiatan Visiting Doktor Prodi PAI Pascasarjana IAIN Batusangkar dengan judul "Konsep Pengembangan Kurikulum di PT dan Implementasi Kurikulum Merdeka PAI di Sekolah dan Madrasah" (Insidental).
56 2022 Menjadi narasumber dalam Kegiatan Kajian Kurikulum Program Studi Pendidikan Guru Madrasah fbtidaiyah (PGMI) Jun1san Tarbiyah dan Keguruan STAIN Teungku Dirw1deng Meulaboh (Insidental).
57 2022 Menjadi narasumber dalam kegiatan Teaching Talks Series 1 ”Pengembangan Kompetensi Pedagogik” Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya secara daring via zoom meeting. (Insidental).
58 2022 Menjadi narasumber dalam Kegiatan Pendampingan Simulasi Asesmen Lapangan Program Studi PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus pada (Insidental).
59 2022 MENJADI NARASUMBER DALAM KEGIATAN SEMINAR NASIONAL OLEH PD-PGMI INDONESIA DENGAN JUDUL MENUJU PROGRAM STUDI PGMI UNGGUL TERAKREDITASI INTERNASIONAL MELALUI PENGEMBANGAN KURIKULUM MENGACU KKNI, SNPT,DAN MBKM BERBASIS OBE (Insidental).
60 2022 Menjadi narasumber seminar nasional secara daring yang diselenggarakan oleh gurujuara.com dengan judul "MODEL PEMBELAJARAN GAMIFIKASI BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE UNTUK PELAJAR PANCASILA" (Insidental).
61 2022 Memberikan kuliah umum pada Program Studi PGMI (S1) FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan judul: "Bersinergi untuk Prestasi, Berkarya Tanpa Basa Basi, dan Aksi Nyata Tiada Henti". (Insidental).
62 2022 Menjadi narasumber Workshop Editing Jurnal Dosen (Insidental).
63 2022 Menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tentang Pemberlakuan Penggunaan Aplikasi PAK Jabdung Lektor Kepala dan Profesor Rumpun Ilmu Agama (Insidental).
64 2022 Menjadi narasumber dalam Workshop Tinjauan Visi, Misi, Tujuan, Sasarana, dan Kurikulum Program Studi di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung (Insidental).
65 2022 Menjadi narasumber dalam kegiatan Review Kurikulum Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S2 PGMI) Tahun Anggaran 2022 (Insidental).
66 2022 Menjadi narasumber dalam Workshop Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) (Insidental).
67 2022 Menjadi narasumber dalam Kegiatan Mentoring Akselerasi Lektor Kepala dan Guru Besar (Insidental).
68 2022 Menjadi narasumber dalam Workshop Peninjauan Kurikulum Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan IAIN Buktitinggi (Insidental).
69 2022 Menjadi narasumber dalam Workshop Penyelarasan RPS berbasis OBE (Insidental).
70 2022 Menjadi narasumber dalam “Pelatihan Jurnalistik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang” (Insidental).
71 2022 Menjadi Narasumber dalam Webinar Menembus Jurnal Scopus dengan Scimago (Insidental).
72 2022 Menjadi narasumber dalam “Workshop Peninjauan dan Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Prodi PGMI” (Insidental).
73 2022 Narasumber pelatihan dengan judul “Membuat Jurnal Ilmiah Baru Berbasis OJS dan Terindeks” (Insidental).
74 2022 Menjadi narasumber dalam Program Akademi Riset dan Penulisan Level 2 dengan judul Tips Penyusunan Buku Ajar (Insidental).
75 2022 Menjadi Narasumber Workshop Pembelajaran Active Learning untuk Dosen Fakultas Syariah IAIN Salatiga (Insidental).
76 2022 Narasumber Sosialisasi Pembelajaran Program Magister dan Doktor FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan judul Literasi dan Etika Komunikasi DIgital (Insidental).
77 2022 Menjadi narasumber Sosialisasi RPS Berbasis OBE pada Program Magister dan Doktor FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
78 2022 Menjadi narasumber dalam Stadium General Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar (Program S1, S2, dan S3) Universitas Negeri Yogyakarta dengan judul Standar Guru Internasional (Insidental).
79 2021 Menjadi narasumber dalam kegiatan Academic Writing oleh LPPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
80 2021 Menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Tamu “Kebijakan dan Implementasi Relaksasi Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah di Masa Pandemi COVID-19 bagi Mahasiswa Prodi PGMI FTIK UIN KHAS Jember (Insidental).
81 2021 Menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis PPKB GPAI SMP Menciptakan Karya Inovasi Alat Peraga Angkatan II oleh Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag DIY. (Insidental).
82 2021 Menjadi narasumber dalam kegiatan Webinar Edupreneur yang mengusung tema “Millenial Membawa Perubahan Bangsa yang Inovatif dan Kreatif” oleh HM-PS Pendidikan Fisika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
83 2021 Manjadi narasumber dalam kegiatan “Webinar Nasional Karakteristik Kepemimpinan Organisasi Kampus Masa Covid-19” Prodi PGMI IAIN Palangkaraya (Insidental).
84 2021 Menjadi narasumber dalam Bimtek PPKB GPAI SMP Menciptakan Karya Inovasi Angkatan I di Kanwil Kemenag DIY (Insidental).
85 2021 Menjadi narasumber kegiatan HARLAH PGMI Ke-14 dengan tema “Pola Pembelajaran Dalam Pendidikan di Indonesia Akibat Pengaruh Pandemi COVID-19” diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ PGMI) UIN Walisongo (Insidental).
86 2021 Menjadi narasumber dalam Webinar Nasional Sharing Madrasah I dengan topik “Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 pada Pendidikan dasar: Problem dan Solusinya” di Prodi PGMI FTK UIN Sultan Thoha Saifuddin Jambi (Insidental).
87 2021 Menjadi narasumber dalam Pelatihan Pembuatan RPS untuk Dosen di INISMU Pacitan Jawa Timur (Insidental).
88 2021 Narasumber FGD Roadmap Penelitian Program Doktor PBA Pascasarjana FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
89 2021 Narasumber FGD Buku Pedoman Penulisan Disertasi Program Doktor PBA Pascasarjana FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
90 2021 Menjadi Narasumber Webinar Nasional Best Practice Implementasi MBKM di PGMI Indonesia (Insidental).
91 2021 Menjadi Narasumber Training Virtual Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ICT diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi PGMI FTK UIN Raden Fatah Palembang (Insidental).
92 2021 Workshop dan Klinik Virtual Pengelolaan Jurnal Menuju Akreditasi SINTA 2 di LPPM IAIN Langsa (Insidental).
93 2021 Webinar Nasional dalam rangka memperingati Harlah ke-1 HMPS PGMI Institut Ilmu Al Qur’an An Nur Yogyakarta dengan tema “Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Melalui Optimalisasi Media Pembelajaran di Era Revolusi Society Digital 5.0”, (Insidental).
94 2021 Webinar dengan topik Memahami OJS dan Karakter Jurnal, diselenggarakan oleh Lembaga Pemerhati Pendidikan Masyarakat Indonesia (Education Observer Institute of Indonesian Society) di Sulawesi Selatan. (Insidental).
95 2020 Menjadi Narasumber Webinar Nasional Berjudul Tips Menulis Karya Tulis Ilmiah di Masa Pandemi diselenggarakan Prodi PGMI UIN Sumatera Utara (Insidental).
96 2020 Menjadi Narasumber pada Webinar Nasional dengan Judul Redesain Kurikulum Mengacu MBKM, KKNI, dan SNPT diselenggarakan Prodi PGMI UIN Sultan Syarif Kasim Riau (Insidental).
97 2020 Menjadi Narasumber Webinar Nasional berjudul "Sinkronisasi Kurikulum Prodi Pgmi Dengan Kebutuhan Stakeholders Di Era Revolusi Industri 4.0" di Prodi PGMI IAIN Kediri (Insidental).
98 2020 Menjadi Narasumber Workshop Pembelajaran Daring di MIN 1 Sleman (Insidental).
99 2020 Menjadi Narasumber dalam Webinar 2nd Annual Conference on Madrasah Studies dengan Tema "Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di MI/SD" di Prodi PGMI Universitas Ibnu Khaldun Bogor (Insidental).
100 2020 Menjadi Narasumber dalam Webinar Nasional Berjudul Menyiapkan Kurikulum Merdeka di Perguruan Tinggi di FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Insidental).
101 2020 Menjadi Narasumber Webinar Nasional Berjudul Menginspirasi Melalui Publikasi Karya Tulis Ilmiah yang Diselenggarakan Oleh Prodi PGMI S2 FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Insidental).
102 2020 Menjadi Narasumber dalam Workshop Review Kurikulum Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Salatiga (Insidental).
103 2020 Menjadi Narasumber dalam Workshop Pengembangan Bahan Ajar HOTS secara Daring di Prodi PGSD FKIP Universitas Tadulako (Insidental).
104 2020 Menjadi Narasumber FGD Review Kurikulum Merdeka Belajar Prodi S1 PGMI IAIN Salatiga (Insidental).
105 2020 Menjadi narasumber dalam FGD Kurikulum MBKM Prodi PGMI IAIN Sultan Amai Gorontalo (Insidental).
106 2020 Menjadi Narasumber Workshop Reformulasi RPS Berbasis Pembelajaran Daring (Insidental).
107 2020 Menjadi Narasumber Workshop Formulasi Kurikulum Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (Insidental).
108 2020 Menjadi narasumber dalam kegiatan webinar Fakultas Sains dan Teknologi dengan tema “Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen” (Insidental).
109 2020 Webinar Pembelajaran Seru dengan Mixed Learning Style (Insidental).
110 2020 Pembelajaran HOTS Berbasis Alam Sekitar dan Budaya Lokal di Masa Pandemi COVID-19 (Insidental).
111 2020 Webinar Nasional Pembelajaran Menyenangkan untuk SD/MI di Masa New Normal (Insidental).
112 2020 Webinar Nasional Pembelajaran HOTS di MI/SD Berbasis Blended-Berbasis Alam Terbuka dan Budaya Lokal di Era New Normal (Insidental).
113 2020 Webinar Nasional Publikasi Ilmiah dan Strategi Pengurusan Pangkat/Jabatan Akademik Dosen (Insidental).
114 2020 Webinar Pembelajaran di Masa COVID-19 (Insidental).
115 2020 Webinar Nasional Pengembangan Bahan Akar HOTS MIPA di SD/MI (Insidental).
116 2020 Webinar Nasional Model Penelitian Pendidikan Dasar di Era New Normal (Insidental).
117 2020 Webinar Nasional Daya Dukung PGMI dalam Pengembangan Jurnal Ilmiah (Insidental).
118 2020 Webinar Nasional Pendidikan Ideal untuk Generasi Emas (Insidental).
119 2020 Dampak COVID-19 terhadap Pendidikan di Indonesia (Insidental).
120 2020 Seminar Kampus Merdeka: Apa, Mengapa dan Bagaimana ? (Insidental).
Memberi pelayanan kepada masyarakat
121 2017 Narasumber seminar berjudul Penilaian Authentik untuk Perbaikan Mutu Pendidikan Pada Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Indonesia yang diadakan oleh mahasiswa KKN Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, tanggal 8 Agustus 2017 .
122 2017 Narasumber TRAINING NEURO-POWERFULL MOTIVATION “MASA DEPAN ADA DI TANGANKU” diselenggarakan oleh MIN Tirto, Salam, Magelang, Jawa tengah, pada Tanggal 15 April 2017 .
123 2017 Narasumber seminar dan halal bil halal berjudul “Semangat Idul Fitri Untuk Peningkatan Profesionalisme Guru PAUD” oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal dan Bustanul Athfal ( IGABA) Pimpinan Daerah Aisyiah Kabupaten Klaten Jawa Tengah tanggal 13 Juli 2017 .
124 2017 Narasumber TRAINING NEURO-POWERFULL MOTIVATION “SUKSES UN, SUKSES MASA DEPAN, ADA DI TANGAN KITA” diselenggarakan oleh MI Muhammadiyah Serangrejo Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Tanggal 20 April 2017 .
125 2017 Narasumber Seminar Nasional berjudul MENUMBUHKAN SOFTSKILL GURU MI/SD ABAD XXI oleh Prodi PGMI IAINU Kebumen tanggal 23 Mei 2017 .
126 2017 Narasumber Pelatihan Google Scholar dan ORCID untuk Dosen Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 12 September 2017 .
127 2017 Narasumber Workshop Redesain Kurikulum PGMI Mengacu KKNI dan SN-DIKTI oleh Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga pada April 2017 .
128 2017 Narasumber Seminar Nasional berjudul Neuro-Pedagogi untuk Akselerasi Mutu Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah diselenggarakan oleh Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga pada Tanggal 14 Februari 2017 .
129 2017 Narasumber Seminar berjudul Google Scholar: Internasionalisasi dan Branding Institusi Menuju Islamic WCU dilaksanakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga pada Tanggal 24 Juli 2017 .
130 2017 Narasumber pelatihan Sekolah Orang Tua dan Guru: Strategi Mendidik Anak di Sekolah dan di Madrasah agar Menjadi Generasi Unggul dan Berakhak Mulia” di MIN Krincing, Secang, Magelang, Jawa Tengah tanggal 5 Agustus 2017 .
131 2017 Narasumber pelatihan Living Values Education: Menjadi Remaja Unggul dan Pilihan oleh mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga Kec. Jogonalan, Klaten, Jawa tengah, tanggal 20 Agustus 2017 .
132 2017 Narasumber Training of Trainers Orientasi Dasar-Dasar Keislaman (ONDI) Universitas Islam Indonesia di Hotel Grand Quality pada Tanggal 15-16 Agustus 2017 .
133 2017 Narasumber Seminar Nasional berjudul GURU IDEAL DI ERA GLOBAL “Tantangan, Peluang, dan Profil” oleh Prodi PGSD Universitas Negeri Yogyakarta tanggal 23 April 2017 .
134 2017 Narasumber Workshop Penyusunan Kurikulum Mengacu KKNI di UIN Raden Patah Palembang pada Tanggal 1-3 Maret 2017 .
Pengurus Yayasan
135 2022 Menjadi Ketua Umum Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Indonesia Periode 2022-2027 .

# TAHUN KARYA
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
1 2024 Menjadi Tim Pengelola Jurnal PAI pada Program Studi PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Tim Pengelola JPAI.
2 2024 Menjadi Tim TPKI di Kopertais Wilayah III DIY . Pada pertemuan Sekretaris Tim TPKI.
3 2021 Menjadi Tim Validasi Instrumen Penulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Program Studi S1 PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
4 2021 Tim Personalia Penyelengaraan IPPBMM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Cabang Lomba Inovasi Media Pembelajaran . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
5 2021 Menjadi Tim Pengelola Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam (Sinta 2) . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
6 2021 Simulasi Kegiatan Persiapan Akreditasi Lapangan S2 PBA FITK UIN Sunan kalijaga Yogyakarta . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
7 2021 Menjadi Pengendali Sistem Mutu Fakultas di FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
8 2020 Pelaksana Tim Penyusunan Modul Lembaga Sertifikasi Profesi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Penyusunan Modul Lembaga Sertifikasi Profesi UIN Sunan kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di Yogyakarta.
9 2020 Tim Penyusun Redesain Kurikulum S1, S2, S3 FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Melaksanakan Tugas sebagai Tim Penyusun Redesain Kurikulum S1, S2, S3 FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di Yogyakarta.
10 2020 Tim Kegiatan Penyusunan Kurikulum Lembaga Pelatihan Sertifikasi Profesi . Pada pertemuan Penyusunan Kurikulum Lembaga Pelatihan Sertifikasi Profesi. Berlokasi di Yogyakarta.
11 2020 Menjadi Tim Pengelola Jurnal Al-BIdayah Prodi PGMI FITK UIn Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Pengelola Jurnal Al-BIdayah Prodi PGMI FITK UIn Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di Yogyakarta.
12 2020 Menjadi Tim Pelaksana Revisi Borang Akredittasi Prodi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Pelaksana Revisi Borang Akredittasi Prodi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di Yogyakarta.
13 2020 Menjadi Tim Penyusun ISK Borang Akreditasi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Penyusun ISK Borang Akreditasi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di Yogyakarta.
14 2020 Menjadi Tim Penyusun Buku Pedoman Penulisan Skripsi Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Menjadi Tim Penyusun Buku Pedoman Penulisan Skripsi Prodi PGMI FITK. Berlokasi di Yogyakarta.
15 2020 Menjadi Tim Pengendali Sistem Mutu pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Pengendali Sistem Mutu pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di Yogyakarta.
Menjadi anggota organisasi profesi
16 2024 Pengurus Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia . Pada pertemuan Pengurus Pusat PD-PGMI Indonesia. Berlokasi di Lampung.
17 2023 Mukernas Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Program Studi PGMI seluruh Indonesia (PD-PGMI Indonesia) Periode 2022-2027 . Pada pertemuan Pengurus Pusat PD-PGMI Indonesia. Berlokasi di Grage Hotel Cirebon.
18 2022 Terlibat dalam Kepengurusan Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia (PD-PGMI Indonesia) . Pada pertemuan Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia (PD-PGMI Indonesia). Berlokasi di Bandung.
19 2022 Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia . Pada pertemuan Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia (PD-PGMI Indonesia). Berlokasi di Jakarta.
Menjadi anggota tim penilaian jabatan Akademik Dosen
20 2024 Menjadi Tim Komite Integritas Akademik (KIA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Sebagai Sekretaris Tim KIA.
21 2021 Menjadi Tim Penilai Karya Ilmiah Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Sekretaris) . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
22 2021 BKD Remun TPKI . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
23 2020 Tim Penilaian karya Ilmiah Dosen . Pada pertemuan Penilaian karya Ilmiah Dosen. Berlokasi di Yogyakarta.
Menjadi dosen tamu
24 2023 Menjadi Narasumber Kegiatan Visiting Lecturer Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang . Pada pertemuan Visiting Lecture Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Berlokasi di Aula fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang.
25 2023 Menjadi Narasumber dalam Kegiatan Webinat Kuliah Tamu “Peran Literasi dalam Pembelajaran Abad 21 Kurikulum Merdeka” Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado . Pada pertemuan Kuliah Tamu. Berlokasi di Zoom Meeting: https://us06web.zoom.us/j/89297464140?pwd=m0dmdLaTmOiY45DzdicPbhPTMPRmsR.1. Meeting ID: 8929746 4140 Passcode: PGMI23.
Narasumber
26 2021 Sosialisasi Uji Petik Draft Permenpan-RB penggangi Permenpan-RB No. 17 Jo 46 Tahun 2013. . Pada pertemuan Sosialisasi Melalui Webinar. Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Via Zoom Meeting: https://zoom.us/j/92895634871?pwd=aW93ZWVEbmtmaE8wSzhaRitnUlh0UT09.
27 2021 Workshop Pengembangan Karir Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Workshop Pengembangan Karir Dosen. Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
28 2021 Orientasi Akademik Mahasiswa S3 PAI FITK UIN Sunan kalijaga Yogyakarta . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
29 2021 Worskhop Pengembangan RPS Berbasis OBE PGMI Fakultas Ilmua Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Berlokasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
30 2020 Menjadi Narasumber Pembelakalan KKN LPPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Narasumber Pembelakalan KKN LPPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berlokasi di Yogyakarta.